Berantas Ekspor Nakal, DJP dan DJBC Bersatu

Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Maros menerima kunjungan kerja dari perwakilan Direktorat Jenderal Bea Cukai (DJBC) (Rabu, 4/9). Plh. Kepala KPP Pratama Maros beserta jajarannya menyambut langsung perwakilan dari DJBC, pertemuan kedua belah pihak di ruang rapat KPP Pratama Maros dan dilangsungkan dalam rangka pembahasan lebih lanjut terkait sinergi data antara DJP dan DJBC.

Seperti diketahui, beberapa wajib pajak di KPP Pratama Maros terdaftar sebagai eksportir sehingga berhubungan dengan Bea Cukai. Disamping itu, dikatakan juga bahwa sesungguhnya dari pihak DJP pun dapat mengajukan ke Kantor Pusat Direktorat Jenderal Pajak untuk blokir ekspor bagi wajib pajak yang memiliki tunggakan pajak tetapi tidak memiliki itikad baik untuk melunasinya.

Tentu saja pertemuan ini sangat bermanfaat bagi kedua belah pihak dan juga saling meng-upgrade pengetahuan. Sehingga untuk berikutnya, pertemuan ini bisa dilakukan lagi dengan melibatkan pihak yang lain seperti wajib pajak, Perwakilan Balai Karantina, Perwakilan Cargo, dan lainnya. Pihak DJBC pun siap dan senang untuk diundang lagi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.