KPP PRATAMA MAROS

BOLA SIMA

Apa sih E-Bupot itu?

Tinggalkan komentar

E-Bupot adalah aplikasi berbasis web yang disediakan di situs  atau laman lain yang bisa digunakan untuk membuat Bukti Pemotongan, membuat dan melaporkan SPT Masa PPh Pasal 23 dan/atau 26 dalam bentuk dokumen elektronik.

Ada beberapa kemudahan yang bisa dimanfaatkan Wajib Pajak. Aplikasi ini bisa diakses di mana saja dan kapan saja karena berbasis web. Lalu pemotong pajak bisa membuat bukti potong sekaligus melaporkan SPT Masa PPh Pasal 23 lewat aplikasi E-Bupot.

Jadi pemotong pajak cukup membuka E-Bupot, memasukkan data yang diperlukan, lalu submit langsung pada halaman yang sama. Jika sudah diimplementasikan secara nasional, kelak Wajib Pajak tidak perlu laporan SPT Masa PPh Pasal 23/26 ke KPP lagi, cukup online.

Nah, ujicoba aplikasi E-Bupot akan dilakukan di beberapa KPP yang ditunjuk. Setelah itu barulah diimplementasikan secara nasional. Selama proses ujicoba akan dilakukan evaluasi dan penyempurnaan bertahap, sehingga kelak bisa berjalan lancar saat diimplementasikan secara nasional.

Terakhir, dengan E-Bupot data dari Wajib Pajak dan Pemotong pajak akan disinkronisasi, jadi pengawasan pembayaran pajak bisa dipantau 2 (dua) belah pihak. Jadi aplikasi E-Bupot ini, mempermudah Wajib Pajak dan DJP juga lebih mudah untuk mengawasi.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s