KPP PRATAMA MAROS

BOLA SIMA

Om SPT Tahunan Om

Tinggalkan komentar

sos

2016 telah terlewat. Apa yang telah kita kerjakan di tahun lalu semoga menjadi semangat untuk kita di Masa sekarang dan Masa depan. Dan jangan sampai lupa apa kewajiban anda sebagai Wajib Pajak. (y)

Apa yang harus saya lakukan sekarang?
Yap Benar. Laporkan SPT Tahunan anda. Layaknya pada kehidupan, apa yang telah kita kerjakan harus dilaporkan nantinya kan.

Apa yang mesti saya lakukan?
Cukup membawa bukti bayar pajak anda maupun bukti potong dari Pemungut Pajak anda ke Kantor Pajak terdekat dimana anda berada atau ke Kantor Pajak dimana anda terdaftar bagi Wajib Pajak Badan.

Jauh dari Kantor Pajak.
Tenaaang. Sekarang untuk anda yang bekerja sebagai non usahawan bisa melaporkan SPT Tahunan anda melalui e-filling. Di alamat djponline.pajak.go.id maupun kolektif oleh Bendahara (Untuk SPT Kolektif Maksimal disampaikan 31 januari 2017).

Bagaimana dengan kami yang bekerja sebagai Usahawan dan Badan usaha?
Memang saat ini bagi Usahawan dan Badan Usaha harus menuju ke Kantor Pajak namun anda bisa memilih melaporkan dengan menggunakan aplikasi e-SPT yang memudahkan anda dalam pengisian.

Ada pembayaran?
Jelas tidak. Laporan hanya bertujuan untuk melaporkan penghasilan yang anda dapatkan dalam tahun berjalan. Pembayaran dilakukan apabila pajak yg anda bayarkan ke negara masih kurang. Itupun pembayaran dilakukan di Kantor Pos maupun Bank Persepsi yang ditunjuk oleh Direktorat Jenderal Pajak.

Mudah kan ya prosesnya?
Apabila berkas yang anda bawa lengkap maka prosesnya akan sangat mudah. Yang terpenting jangan sampai anda terlambat melaporkan SPT Tahunan anda. Ingat!! Batas waktu penyampaian SPT Tahunan. 31 Maret bagi Orang Pribadi dan 30 April bagi Badan. Sesuai pasal 3 ayat (3) Undang Undang Nomor 28 tahun 2007 tentang Ketentuan Umum Perpajakan.

Jadilah Wajib Pajak yg patuh dan jadi contoh yang baik bagi Wajib Pajak lainnya. (y)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s