KPP PRATAMA MAROS

BOLA SIMA

Selamat Bertugas Para Punggawa Keuangan Negara

Tinggalkan komentar

Di mana ada pertemuan, pasti akan ada perpisahan. Di mana ada awal, pasti akan ada akhir. That’s life. Ketika akhir sebuah perjalanan akan menjadi awal perjalanan yang lain, dan sebuah perpisahan akan menjadi pertemuan dengan sesuatu yang baru. And that’s more about life.

Pepatah itulah yang kiranya terjadi, pada hari Jum’at tanggal 4 desember 2015, delapan orang OJTers (On the Job Training) dari lulusan D1 BDK (Balai Diklat Keuangan) Makassar melepas kebersamaan dengan KPP Pratama Maros, ketika pengumuman penempatan definitif telah diumumkan.

Tri Mardiaty kas dan Ary Hiroi Dwi Darmawan penempatan KPP Pratama Majene, Arifatahillah Tamsil Penempatan KPP Pratama Pare-Pare, Fachrul Islam Hajir Penempatan KPP Pratama Mamuju, Fadhlin Alvarez dan Muhammad Ilham penempatan KPP Pratama Bau-Bau, Fahira Ulfa penempatan KPP Pratama Gambir Tiga, dan terakhir Anwar Firmansyah penempatan KPP Pratama Ambon.

Foto 7

Delapan orang OJTers 809 mengungkapkan kesan dan pesan selama di KPP Pratama Maros

Untuk melepas mereka, dari pihak kantor mengadakan acara Perpisahan kepada para adik-adik OJT. Selama beberapa bulan ini, mereka sangat membantu dan memberikan kontribusi kepada KPP Pratama Maros pada umumnya dan kepada para pegawai pada khususnya.

Acara dibuka oleh Nurrahmah sebagai MC kemudian dilanjutkan pembacaan doa oleh saudara Jumiaty, dan dilanjutkan dengan pemutaran video perpisahan yang dibuat sendiri oleh pegawai KPP Pratama Maros. Videonya berisi mulai dari flash back foto-foto OJTers selama berada di KPP Pratama Maros, sampai dengan tip dan trik bertahan hidup di kantor yang baru dimana tip dan trik tersebut dibalut dengan Bahasa yang lucu, yang tak pelak mengundang gelak tawa satu ruangan.

foto 8

Pemutaran video perpisahan dari pegawai KPP Pratama Maros

Acara dilanjutkan dengan sambutan dari kepala kantor KPP Pratama Maros, Muhammad Sukri Subki, beliau menuturkan, dimanapun kalian berada berikanlah kontribusi terbaik untuk DJP, untuk bangsa dan Negara, dan beliau juga menuturkan semua akan (p)indah pada waktunya, sambutan tersebut disambut dengan aplaus yang meriah dari para pegawai dan OJTers. Kemudian perwakilan dari OJTers memberikan kesan dan pesan mereka selama OJT di KPP Pratama Maros.

foto 9

Sambutan dari Kepala KPP Pratama Maros

Acara ditutup dengan pemberian kenang-kenangan oleh KPP Pratama Maros yang diserahkan Kepala Kantor KPP Pratama Maros, Muhammad Sukri Subki dengan Plh. Kepala Sub Bagian Umum dan KI Retno Kusumandari. Dilanjutkan dengan bersalam-salaman dengan seluruh pegawai KPP Pratama Maros.

foto 10

Kepala Kantor dan Plh Kasubag Umum dan KI berfoto bersama dengan adik-adik OJT

foto 11

Senyum bahagia antara Pegawai dengan OJTers

Syukurilah apa yang telah menjadi keputusan-Nya. Dimana penempatanmu berada disanalah Negara membutuhkanmu. Sukses selalu adik-adikku, terima kasih.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s