KPP PRATAMA MAROS

BOLA SIMA

Kunjungan Studi Banding Kanwil DJP Jakarta Barat

Tinggalkan komentar

Pada tanggal 3 Desember 2015 jam 9 pagi, kunjungan studi banding dari Kanwil DJP Jakarta Barat, yang terdiri dari 12 KPP tiba di KPP Pratama Maros. Acara studi banding dibuka oleh Retno Kusumandari selaku Plh. dari Kepala Sub Bagian Umum dan KI, kemudian dilanjutkan oleh sambutan dari Plh Kepala Kantor, Victor Dasvordatte, sedangkan dari Kanwil DJP Jakarta Barat diwakili oleh Budi Juwono selaku Kasubbag Tata Usaha dan Rumah Tangga Kanwil DJP Jakarta BaratFoto 1

 

Suasana di Aula KPP Pratama Maros

Acara selanjutnya yaitu pemaparan profil kantor beserta inovasi-inovasi yang telah dilakukan oleh KPP Pratama Maros selama ini, dibawakan oleh Kepala Seksi Pelayanan, Albert. Selain itu Albert juga membawakan materi tentang sistem pengarsipan KPP Pratama Maros yang menggunakan sistem butterfly resistor code, dimana sistem pengarsipan ini sangat efektif, efisien dalam kecepatan menemukan berkas wajib pajak dan juga memberikan perlindungan terhadap kerahasiaan data wajib pajak.

foto 2

Albert sedang mempresentasikan profil kantor

foto 3

Salah seorang peserta mengajukan pertanyaan

Kegiatan dilanjutkan dengan mengunjungi TPT (Tempat Pelayanan Terpadu) untuk melihat secara langsung pelayanan yang diberikan oleh petugas pelayanan KPP Pratama Maros. Albert juga menjelaskan beberapa inovasi yang tadi telah dipaparkan ketika presentasi, dan bagaimana inovasi tersebut diterapkan terhadap proses pelayanan kepada wajib pajak secara nyata.

foto 4

Albert menjelaskan inovasi yang telah diterapkan KPP Pratama Maros

Selanjutnya peserta diarahkan menuju Ruang Pengarsipan, disana rombongan telah ditunggu oleh operator sistem pengarsipan “buterfly resistor code”, Michael Irwan Pabundu. Diskusi dan praktek secara langsung pun dilakukan oleh rombongan peserta studi banding, Tidak luput beragam pertanyaan diajukan dari para peserta studi banding Kanwil DJP Jakarta Barat untuk semakin memperdalam pengetahuan mengenai sistem pengarsipan tersebut.

foto 5

Michael Irwan Pabundu (Seragam Biru) menjelaskan mengenai aplikasi pengarsipan KPP Pratama Maros

Siang hari, acara kunjungan ditutup oleh Victor Dasvordatte, dimana Victor menyampaikan rasa terima kasih dan merasa tersanjung atas kunjungannya, peserta rombongan juga memberikan apresisasi terhadap sambutan hangat yang diberikan oleh KPP Pratama Maros.

foto 6

Foto bersama dengan rombongan Kanwil DJP Jakarta Barat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s