KPP PRATAMA MAROS

BOLA SIMA

Never Say Goodbye

Tinggalkan komentar

IMG_1171

J.M. Barrie, seorang penulis kisah terkenal, Peter Pan, menuliskan sebuah pesan yang cukup menyentuh tentang perpisahan dalam novelnya. Dia menuliskan “Never say goodbye because goodbye means going away and going away means forgetting.” Ya, jangan pernah mengucapkan selamat berpisah, karena mengucapkannya berarti pergi selamanya, dan pergi selamanya berarti melupakan.

Dalam drama kehidupan pegawai pajak, perpindahan tempat kerja baik disebabkan karena mutasi ataupun karena promosi adalah hal yang seringkali terjadi. Bagi sebagian orang, perpindahan tempat kerja tersebut mungkin bisa jadi memberikan kesan yang mengharukan atau bisa jadi sebaliknya, menggembirakan. Sebagian dari mereka harus berpisah dari keluarga atau sebaliknya kembali mendekat ke keluarga dan tempat tinggal yang mereka inginkan.

Walaupun demikian, banyak pegawai yang ditempatkan jauh dari keluarga, dari homebase mereka berada, namun mereka tetap bekerja dengan motivasi terbaik. Seperti salah satunya Seno Purwanto. Lelaki yang akrab dipanggil mas Seno ini,  tetap memberikan pekerjaan terbaiknya. Hingga pada akhirnya pada tahun 2014, dia mendapatkan penghargaan dari Kanwil DJP Sulawesi Selatan, Barat dan Tenggara sebagai salah satu Account Representative terbaik tingkat kanwil.

Demikian pula dengan Muhammad Natsir. Beliau yang akrab disapa dengan panggilan pak Natsir, telah berpindah tempat kerja beberapa kali. Walaupun demikian, dia tetap memberikan pekerjaan terbaiknya. Pada tahun 2014, dia mendapatkan penghargaan dari Kanwil DJP Sulawesi Selatan, Barat dan Tenggara sebagai salah satu Kepala Seksi Waskon terbaik tingkat kanwil.

Kedua pegawai terbaik Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Maros itu pun harus melanjutkan kisah hidupnya, berpindah kerja untuk mengabdi ke kantor lain. Mas Seno melanjutkan karirnya di Direktorat Jenderal Pajak, diberikan amanah untuk menjadi Kepala Seksi Pengawasan dan Konsultasi II KPP Pratama Bau-bau. Pak Natsir diberikan kepercayaan, mutasi ke KPP Pratama Makassar Selatan untuk mengemban amanah sebagai Kepala Seksi Pemeriksaan.

Seperti yang dituliskan Donna Gable Hatch, “for every goodbye, God also provides a hello”. Maka dalam acara pelepasan kedua pegawai tersebut pada hari Kamis, 01 Oktober 2015, di aula KPP Pratama Maros, sesungguhnya bukanlah untuk mengucapkan perpisahan. Namun ada doa di dalam hati, semoga suatu saat dapat bertemu lagi dalam suasana yang lebih menggembirakan.

Doa kami untuk kepada sahabat semua!

IMG_1106Muhammad Afdhal Usman membawakan presentasi IHT Frontliner yang dirangkaikan dengan acara pelepasan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s