KPP PRATAMA MAROS

BOLA SIMA

Internal Corporate Value (ICV) Siraman Rohani dan Buka Puasa Bersama Anak Yatim : “Berprestasi Wujudkan yang Terbaik”

Tinggalkan komentar

2015-06-24 16.36.20

Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Maros kembali mengadakan salah satu kegiatan di bulan Ramadhan.  Acara tersebut adalah Internal Corporate Value (ICV) Siraman Rohani dan Buka Puasa Bersama Anak Yatim bertajuk “Sipakatau, Sipakalebbi, Sipakainge’, dan A’bulo Sibattang.” Kegiatan yang diselenggarakan di aula KPP Pratama Maros, 24 Juni 2015 ini  merupakan salah satu acara rutin yang diselenggarakan KPP Pratama Maros hampir setiap tahunnya.

Kegiatan ini diselenggarakan dengan mengundang para anak yatim dari tiga Panti Asuhan. Panti Asuhan tersebut adalah Darul Islam Istiqamah, Amal Islam Kariango, dan Yayasan Amal Dakwah Islamiyyah (YADI). Hal ini merupakan wujud kepedulian kepada anak yatim piatu sebagai wujud amal sholeh di bulan Ramadhan. Mendekatkan diri kepada anak yatim adalah amalan yang disukai oleh Allah Azza wa Jalla. Oleh karenanya, segenap pegawai KPP Pratama Maros merasakan kegembiraan dengan diselenggarakannya kegiatan seperti ini.

Acara dibuka oleh Muhammad Sukri Subki, Kepala KPP Pratama Maros. Sukri mengungkapkan rasa gembira serta terima kasih kepada dua pegawai yang dimutasi ke tempat yang mereka inginkan. Dua pegawai tersebut adalah Terry Jannes M. Aroean dan Yordan Lumba. Terry Jannes M. Aroean (Kepala Subbagian Umum dan Kepatuhan Internal Kantor Pelayanan Pajak Pratama Maros) dimutasi menjadi Kepala Seksi Pengawasan dan Konsultasi III Kantor Pelayanan Pajak Pratama Kepanjen. Yordan Lumba (Kepala Seksi Pengawasan dan Konsultasi II Kantor Pelayanan Pajak Pratama Maros) dimutasi menjadi Kepala Seksi Pengawasan dan Konsultasi IV Kantor Pelayanan Pajak Pratama Luwuk.

Sukri mengungkapkan terima kasihnya karena di masa jabatannya, kedua pegawai tersebut menunjukkan keaktifan dalam bekerja dan meraih prestasi. Prestasi yang diraih KPP Pratama Maros adalah padatahun 2013, KPP Pratama Maros terpilih sebagai Kantor dengan Pelayanan Terbaik untuk wilayah Kantor Wilayah (Kanwil) DJP Sulawesi Selatan, Barat dan Tenggara. Keberhasilan berlanjut menjadi lebih baik pada tahun 2014 dengan masuk sebagai satu dari tiga utusan Direktorat Jenderal Pajak dalam Kegiatan Kantor Pelayanan Percontohan (KPPc) Tingkat Kementerian Keuangan Tahun 2014. Tidak hanya itu, KPP Pratama Maros masuk sebagai satu dari tiga utusan Direktorat Jenderal Pajak dalam Kegiatan Kantor Pelayanan Percontohan (KPPc) Tingkat Kementerian Keuangan Tahun 2014.

Selain itu Sukri mengungkapkan terima kasihnya karena pada tahun 2014 KPP Pratama Maros berhasil mencapai target penerimaan yang diamanahkan. Hal ini terwujud ketika Yordan Lumba menjabat sebagai Kepala Seksi Waskon II. Beberapa prestasi individual juga berhasil didapatkan. Terry Jannes M Aroean mendapatkan penghargaan menjadi Kepala Sub Bagian (Kasubag) Umum Terbaik Pertama untuk tahun 2014 tingkat Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Sulawesi Selatan, Barat dan Tenggara. Sukri berharap prestasi tersebut dapat lebih ditingkatkan di tahun 2015.

Dalam pidato perpisahannya, Yordan mengungkapkan rasa senangnya pernah bertugas di bawah kepemimpinan Muhammad Sukri Subki. Di bawah kepemimpinan Sukri yang dinamis dan penuh semangat, Yordan merasakan dukungan yang sangat kuat ketika melaksanakan pekerjaannya terutama ketika bekerja di lapangan. Yordan menyatakan selama masa kerjanya empat tahun dua puluh tiga hari di KPP Pratama Maros Maros, dia merasakan semangat yang kuat dari pegawai-pegawai KPP Pratama Maros.

Terry Jannes juga menyatakan hal yang serupa. Dia menyatakan semangat kekeluargaan adalah hal yang sangat dia sukai selama bertugas di KPP Pratama Maros. Dia telah bertugas selama lebih dari lima belas tahun di wilayah kerja Kanwil DJP Sultanbatara, hingga dia merasakan keharuan yang sangat ketika harus berpisah dengan rekan-rekan kerja. Untuk itu dia mengucapkan rasa terima kasih yang mendalam.

Dalam kegiatan tersebut juga diadakan evaluasi dari Tim Penilaian Mandiri dalam rangka Pemilihan Kantor dengan Predikat WBK/WBBM pada KPP Pratama Maros yang diwakili oleh Mariyono. Dia menyatakan perlunya seluruh pegawai bekerja berdasarkan prinsip 5R. Lima R tersebut adalah Ringkas, Rapi, Resik, Rawat dan Rajin.

Acara kemudian dilanjutkan dengan ceramah agama oleh ustadz Dr. Muammar Bakry, MA. Setelahnya diadakan acara buka puasa bersama, sholat jamaah, dan pemberian kenang-kenangan kepada anak yatim piatu. Dengan terwujudnya acara ini diharapkan akan memberikan berkah sehingga Allah membukakan jalan untuk terwujudnya segala amanah yang diberikan kepada KPP Pratama Maros. Amin.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s