KPP PRATAMA MAROS

BOLA SIMA

Semangat Gerakan Anti Korupsi

Tinggalkan komentar

Menyambut tahun anggaran baru 2015 , Kantor Pelayanan Pajak Pratama Maros mendapatkan tugas membimbing calon-calon Pegawai Direktorat Jenderal Pajak (DJP) yang telah mengikuti seleksi CPNS Nasional pada tahun anggaran 2014, calon-calon pegawai tersebut terdiri dari penerimaan Umum dan STAN.

12

13

Calon Pegawai DJP pada awalnya mendapat orientasi mengenai sistem kerja secara umum di KPP Pratama Maros dan selanjutnya pemahaman secara khusus melalui On the Job Training . Dalam pelaksanaan On the Job Training proses Transfer of Knowledge dari Pegawai kepada calon Pegawai dirasakan amat penting sebagai bekal mereka saat penempatan kerja definitif.

KPP Pratama Maros memiliki kewajiban dalam mendidik dan mengasah kemampuan Calon Pegawai DJP ini, tidak hanya tentang Ilmu Perpajakan saja yang harus mumpuni tetapi juga penguatan karakter/softskill dan Nilai-nilai Kementerian Keuangan harus kuat mengakar. Hal yang tidak kalah penting adalah pendidikan karakter kepada calon Pegawai DJP ini adalah membentuk karakter anti korupsi yang dilakukan oleh Kementerian Keuangan.

Berbagai macam bentuk kegiatan yang bertema anti korupsi telah dilaksanakan oleh KPP Pratama Maros seperti pemasangan akrilik, poster, banner anti korupsi, doa bersama, dan kegiatan yang baru dilaksanakan adalah penandatangan Pakta Integritas oleh Pegawai KPP Pratama Maros mulai dari Kepala Kantor , Kepala Seksi dan Pelaksana pada hari Selasa tanggal 10 Maret 2015. Salah satu wujud ide Pegawai Magang dalam menyemarakkan kegiatan anti korupsi ini adalah memposting pendapat mereka tentang bahaya korupsi dan bagaimana penanngannya menurut mereka pribadi melalui website resmi KPP Pratama Maros.

14

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s