KPP PRATAMA MAROS

BOLA SIMA

Bersama Wujudkan Zona Integritas

Tinggalkan komentar

[editson-curve] iklan majalah maros 2015 portrait Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Maros sekali lagi mendapatkan amanah dan kepercayaan yang membanggakan. Pada tahun 2015, Kementerian Keuangan mengusulkan KPP Pratama Maros menjadi satu dari empat Kantor Pelayanan Percontohan Terbaik Kementerian Keuangan Tahun 2014 untuk Ditetapkan Menjadi Unit Kerja Berpredikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) / Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani  (WBBM) untuk tahun 2015. Hal ini berarti KPP Pratama Maros harus semakin bekerja lebih keras diiringi doa yang lebih tekun untuk mewujudkan amanah tersebut.

Ketika mengusulkan KPP Pratama Maros untuk mendapatkan amanah tersebut, Kementerian Keuangan memperhatikan beberapa aspek. Unit Kerja yang diusulkan  untuk ditetapkan Menjadi Unit Kerja Berpredikat WBK / WBBM harus memenuhi beberapa syarat.

Syarat-syarat tersebut adalah yang pertama, unit kerja tersebut dianggap sebagai unit yang penting/strategis dalam melakukan pelayanan publik. KPP Pratama Maros merupakan bagian dari Direktorat Jenderal Pajak (DJP) yang salah satu fungsinya adalah melakukan pelayanan yang berhubungan dengan perpajakan. Dalam melakukan tugas mengumpulkan penerimaan negara, KPP Pratama Maros, sesuai dengan nama kantornya yaitu Kantor Pelayanan Pajak, bekerja dengan prinsip pelayanan prima. Aspek yang kedua adalah unit kerja tersebut mengelola sumber daya yang cukup besar.Yang terakhir, instansi tersebut harus memiliki tingkat keberhasilan Reformasi Birokrasi yang cukup tinggi. Salah satu indikasi KPP Pratama Maros telah memiliki tingkat keberhasilan Reformasi Birokrasi yang cukup tinggi adalah keberhasilan KPP Pratama Maros  menjadi satu dari empat Kantor Pelayanan Percontohan Terbaik Kementerian Keuangan Tahun 2014.

Kementerian Keuangan menganggap KPP Pratama Maros telah memenuhi persyaratan tersebut sehingga layak untuk  diusulkan  untuk ditetapkan Menjadi Unit Kerja Berpredikat WBK / WBBM. Hal ini adalah amanah dan memerlukan dukungan dari semua pihak, baik dari pihak internal maupun eksternal. Oleh karenanya, KPP Pratama Maros mengharapkan doa dan dukungan dari Wajib Pajak yang dilayani utamanya di Kabupaten Maros dan Kabupaten Pangkep serta seluruh stakeholder yang terkait.

Insya Allah, bersama kita bisa mewujudkan amanah tersebut!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s