KPP PRATAMA MAROS

BOLA SIMA

Bimbingan Teknis Penggunaan Aplikasi E-Reg, E-Filing, Dropbox, Dan Penyegaran Sidjp Modul Pelayanan Tahun 2015

Tinggalkan komentar

IMG_6224

Foto Bersama Peserta Bimtek dengan Pemateri dan Panitia Bimtek

Bertempat di Aula KPP Pratama Maros tanggal 16-17 Februari 2015, Kanwil DJP Sulawesi Selatan, Barat dan Tenggara (Sultanbatara) mengadakan Bimbingan Teknis (bimtek) tentang Penggunaan Aplikasi E-Reg, E-Filing, Dropbox, dan Penyegaran Sidjp Modul Pelayanan Tahun 2015. Bimtek ini diikuti oleh seluruh Kantor Pelayanan Pajak (KPP) yang berada di lingkungan Kanwil DJP Sultanbatara dimana setiap KPP mengutus tim yang terdiri dari Kepala Seksi Pelayanan, 1 orang Account Representative, 1 orang Operator Console, dan 1 orang pelaksana pelayanan.

Hamdi Aniza Pertama, Kepala Bidang Penyuluhan Pelayanan dan Hubungan Masyarakat memberikan sambutan sekaligus membuka bimtek ini pada pukul 08.50 WITA. Dalam sambutannya, Hamdi menyampaikan agar para peserta mengikuti bimtek ini dengan baik dan bisa melakukan transfer of knowledge ke rekan di kantor masing-masing. Tak lupa Hamdi mengingatkan sekaligus memberikan semangat untuk pencapaian target di tahun 2015 baik berupa target penerimaan, kepatuhan maupun target e-Filing.

IMG_5891

Hamdi Aniza Pertama mewakili Arfan, Kepala Kanwil DJP Sultanbatara memberikan sambutan sekaligus membuka bimtek

Bimtek ini diadakan tidak terlepas dari adanya sejumlah perubahan menu di beberapa aplikasi yang digunakan oleh pegawai DJP dalam memberikan pelayanan kepada Wajib Pajak dan melaksanakan tugas rutin lainnya. Adapun pemateri pada bimtek ini adalah Tim Pranata Komputer dari Direktorat Transformasi Teknologi Komunikasi dan Informasi (TTKI) dan Direktorat Teknologi Informasi Perpajakan (TIP) yang diketuai oleh Raden Apit Priyatnakusuma, Pranata Komputer Muda dari Direktorat TTKI.

Materi bimtek pada hari pertama adalah penggunaan aplikasi dropbox, aplikasi pengolahan/penerimaan SPT Tahunan yang dibawakan oleh Raden Apit Priyatnakusuma. Dalam awal pemaparannya, Apit menjelaskan latar belakang dan tujuan dari perubahan aplikasi dropbox yang ditidak lain adalah untuk mengakomodir aturan baru tentang Tata Cara Penerimaan Dan Pengolahan Surat Pemberitahuan Tahunan. Setelah berdiskusi dan istirahat, Bimtek dilanjutkan kembali dengan materi e-Filing. Adapun materi pada hari kedua adalah penggunaan aplikasi e-Reg, dan penyegaran sidjp modul pelayanan tahun 2015.

IMG_5916

Suasana bimtek di Aula KPP Pratama Maros

IMG_5923

Raden Apit Priyatnakusuma menyampaikan materi penggunaan aplikasi ereg

IMG_5957

Wahidin, Kepala Seksi Pelayanan KPP Pratama Kolaka menyampaikan pertanyaan kepada pemateri

IMG_6006

Nani Cahyani, Pranata Komputer Pelaksana Lanjutan Direktorat TIP menyampaikan materi Penyegaran Sidjp Modul Pelayanan Tahun 2015

IMG_5971

Salah seorang peserta bimtek menyampaikan pertanyaan atas materi bimtek

IMG_5965

Peserta sedang menyimak materi bimtek

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s