KPP PRATAMA MAROS

BOLA SIMA

Pengarahan Kepala KPP Maros dan Sosialisasi Baznas Maros

Tinggalkan komentar

Dalam rangka pengarahan untuk menghadapi peningkatan target penerimaan pajak pada tahun 2015, Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Maros mengumpulkan pegawai KPP Pratama Maros pada hari Rabu, tanggal 4 Februari 2015. Kegiatan yang diadakan pada pukul 09.00 WITA di Aula KPP Pratama Maros merupakan tindak lanjut dari hasil Rapat Pimpinan (Rapim) yang diikuti oleh Sukri beberapa hari sebelumnya. Melalui kegiatan ini, diharapkan terjadi sinergi antara seluruh komponen yang bekerja di lingkungan Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak pada umumnya, dan KPP Pratama Maros pada khususnya.

Dalam kegiatan ini, Sukri mengungkapkan bahwa target yang diamanahkan kepada Ditjen Pajak pada tahun 2015 sebesar Rp. 1.295,64 Triliun menjadi pemacu bagi segenap pegawai KPP Pratama Maros untuk bekerja lebih keras. Sebagai bagian dari institusi pengumpul pajak, KPP Pratama Maros siap menjalankan perannya, sehingga target penerimaan negara yang bertujuan untuk menyejahterakan bangsa tersebut dapat terwujud.

Sukri mengungkapkan bahwa untuk mencapai target tersebut, pimpinan akan mencurahkan dukungan dan komitmen. Sinergi yang berkualitas diharapkan akan mewujudkan kerja sama yang baik antara atasan dan bawahan. Tahun 2015 sebagai tahun kebangkitan Ditjen Pajak yang ditandai dengan seleksi terbuka Dirjen Pajak adalah tahun di mana pegawai KPP Pratama Maros dapat menunjukkan sumbangsihnya bagi negara.

Untuk mendukung pencapaian target tersebut, sesuai arahan dari pimpinan di Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Sulawesi Selatan, Barat dan Tenggara, Sukri akan menjalankan beberapa hal. Rencana kegiatan tersebut utamanya akan dijalankan di bulan Februari dan Maret 2015. Kegiatan tersebut di antaranya melakukan sosialisasi ke Wajib Pajak (WP) Non Karyawan untuk penyampaian Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan 2014, melakukan sosialisasi yang disinergikan dengan fokus sektor tertentu yang dianggap berpotensi yakni sektor perikanan, PP 46, pedagang retail, dokter, notaris, serta sosialisasi ke Wajib Pajak Badan untuk penyampaian Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan 2014.

Sukri menutup pengarahannya dengan memberikan motivasi kepada pegawai untuk bekerja lebih baik dan menghindarkan diri dari perbuatan yang tidak sesuai dengan kode etik. Kerja yang dilakukan tidak semata-mata untuk mencari rezeki, namun juga sebagai wujud ibadah melalui bakti kepada bangsa dan negara karena tujuan kerja ini adalah untuk kesejahteraan seluruh bangsa.

10960212_665774110197857_1810981865575792717_o

Sosialisasi Baznas Maros

Setelah pengarahan yang dilakukan oleh Kepala KPP Pratama Maros, acara dilanjutkan dengan sosialisasi dari Baznas Maros tentang kewajiban zakat. Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas spritual pegawai KPP Pratama Maros. Pegawai KPP Pratama Maros menyadari bahwa kerja yang merupakan ibadah harus dibarengi dengan ilmu pengetahuan agama.

Dalam sosialisasi tersebut, pemateri menjelaskan bahwa zakat sangat erat kaitannya dengan kewajiban shalat. Hal itu sebagaimana diajarkan dalam Al Qur’an maupun As-Sunnah. Oleh karenanya, pemateri berharap kelak akan ada kerjasama yang baik antara KPP Pratama Maros dan Baznas Maros untuk menjalankan salah satu ajaran agama tersebut.

10911440_667718790003389_2560844213282656223_o

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s