KPP PRATAMA MAROS

BOLA SIMA

Mengenal ‘Wajah’ KPP Pratama Maros

Tinggalkan komentar

Seorang tamu yang berkunjung ke Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Maros pernah bercerita kekagumannya ketika pertama kali berkunjung ke sana. Sebabnya sederhana saja, ketika dia berkunjung seorang petugas Satuan Pengamanan (Satpam) menyambutnya dengan senyum dan membukakan pintu padanya.

KPP Pratama Maros memang terus berupaya berbenah untuk memberikan yang terbaik. Hal-hal baik diupayakan menjadi kebiasaan, sehingga hal tersebut dapat memberikan kepuasan kepada Wajib Pajak. Walaupun dianggap sederhana sekalipun, namun upaya konsisten untuk memberikan yang terbaik selalu dilakukan.

Inovasi-inovasi terus dilakukan Seksi Pelayanan karena seksi tersebut  merupakan ‘wajah’ Kantor. Seksi Pelayanan khususnya di ruang Tempat Pelayanan Terpadu (TPT) terus dibenahi sehingga memudahkan Wajib Pajak tidak hanya untuk melaksanakan kewajiban perpajakannya namun juga keperluan lainnya untuk mendukung kenyamanannya ketika berkunjung.

Beberapa inovasi dan fasilitas yang disediakan adalah :

  1. Sistem Pemberkasan Arsip Resistor

Aplikasi ini diilhami oleh alat elektronik yang bernama resistor.. Dengan sistem ini diharapkan walaupun ada hambatan (sebagaimana arti resistor), pekerjaan pemberkasan tetap dapat terlaksana dengan baik. Kelebihan dari sistem ini adalah mudah digunakan karena dapat menggunakan Microsoft Excell, pengkodean hanya diketahui petugas bersangkutan sehingga keamanan terjamin, terdapat buku manual yang dapat digunakan bila mati lampu, serta terintegrasi dengan bon berkas sehingga semua histori peminjaman berkas akan tersimpan dengan baik. Saat ini, sistem dikembangkan dengan pembuatan aplikasi oleh pelaksana Seksi Pelayanan, Michael.

IMG_3219

2. Sistem Penugasan Terintegrasi di Seksi Pelayanan

Di Seksi Pelayanan, semua pelaksana dapat berperan sebagai back office maupun front office. Hal ini bertujuan bila salah satu pelaksana tidak hadir, maka pekerjaannya dapat di­-handle oleh pelaksana lainnya. Sistem ini bertujuan menjalin kebersamaan, karena semua pekerjaan ringan dan beratnya dirasakanoleh semua pelaksana.

IMG_5191

tes

3. Perpustakaan dan mesin fotokopi

Kenyamanan Wajib Pajak merupakan salah satu tujuan dari pelayanan. Dengan adanya perpustakaan, diharapkan Wajib Pajak dapat menikmati fasilitas perpustakaan untuk menambah ilmu pengetahuan mereka tentang perpajakan khususnya dan buku-buku lain yang tidak berkaitan dengan pajak. Selain itu disediakan mesin fotokopi untuk mempermudah pelayanan kepada Wajib Pajak

perpustakaan mini

4. Charging Corner

Wajib Pajak juga dapat memanfaatkan fasilitas charging hape bila diperlukan. Fasilitas tersebut terletak di samping kiri dan kanan mesin nomor antrian dekat pintu masuk. Fasilitas tersebut dapat digunakan tidak hanya oleh Wajib Pajak, tapi juga oleh pegawai. Diharapkan ketika mempergunakan fasilitas ini, tetap dengan menjaga keamanan barang masing-masing.

charging corner

Inovasi dan fasilitas di atas adalah upaya KPP Pratama Maros untuk memberikan kenyamanan kepada para Wajib Pajak. Walaupun tak sempurna, namun ikhtiar tersebut diharapkan dapat bermanfaat sebagai salah satu jalan memenuhi amanah yang diberikan kepada kami.

Foto-foto tambahan :

Satpam

Petugas Keamanan yang siap membantu Anda

pegawai 1

pegawai 2

pegawai 3

pegawai 5

pegawai 4

pegawai 6

pegawai7

Beberapa Pegawai ‘terbaik’ yang bertugas di Seksi Pelayanan siap membantu Anda.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s