KPP PRATAMA MAROS

BOLA SIMA

Ruangan “Baru” Seksi Waskon

Tinggalkan komentar

Suasana sibuk nampak terasa di salah satu ruangan di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Maros.  Walaupun hari masih pagi, namun para pegawai dan cleaning Service telah bekerja dengan penuh semangat. Beberapa pegawai nampak mengatur berkas-berkas ke dalam lemari dan laci-laci baru mereka. Petugas-petugas Cleaning Service membantu mengangkat barang-barang dari gudang. Barang-barang inilah yang akan diatur dengan rapi oleh pegawai Seksi Pengawasan dan Konsultasi (Waskon) Dua.

Hari ini, Senin, 22 Desember 2014, Seksi Waskon Dua resmi berpindah ke ruangan “baru” mereka. Dikatakan “baru”, karena ruang yang dulu ditempati telah diatur ulang karena datangnya Seksi Baru di KPP Pratama Maros. Seksi tersebut adalah Seksi Pengawasan dan Konsultasi Tiga. Saat ini ruang yang dulunya ditempati oleh Waskon Dua, harus dibagi dengan Seksi Waskon Tiga yang akan menempatinya pada tahun 2015 nanti. Hal ini disebabkan tidak hanya untuk memudahkan pelayanan kepada Wajib Pajak, tapi juga karena ruang yang mulai terbatas di KPP Pratama Maros.

Proses pengerjaan ruang baru dua seksi Waskon tersebut memakan waktu kurang lebih satu minggu. Ketika proses tersebut dilakukan, para pegawai seksi Waskon Dua untuk sementara bekerja di ruang rapat. Walaupun ruang rapat tersebut terasa tidak cukup untuk sepuluh pegawai Seksi Waskon Dua, namun pekerjaan tetap dilakukan dengan penuh semangat.

Setelah proses pengerjaan ruangan ‘baru’ tersebut, maka Seksi Waskon Dua dapat kembali ke ruangan tersebut. Tentu saja, suasana berbeda nampak terasa. Beberapa meja, lemari dan kursi baru nampak menghiasi ruangan Waskon Dua dan Tiga. Perubahan tersebut diharapkan akan menjadi pemacu untuk terus memberikan yang terbaik bagi pekerjaan yang dilakukan

Seksi Waskon Dan Kerja Untuk Penerimaan

Menjelang akhir tahun 2014 di bulan Desember, segenap pegawai di KPP Pratama Maros, khususnya Account Representative dan Kepala Seksi Waskon terus bekerja memberikan yang terbaik untuk tercapainya target penerimaan.

Hubungan kerja terus diintensifkan dengan para Wajib Pajak, terutama Wajib Pajak Besar penentu penerimaan, Pemerintah Daerah serta Bank Persepsi yang berlokasi di wilayah Maros dan Pangkep. Beberapa Wajib Pajak yang belum melaksanakan kewajiban perpajakannya dikunjungi secara langsung ataupun dihubungi melalui saluran telepon untuk melaksanakan kewajibannya sesuai peraturan yang berlaku.

Upaya persuasif berupa himbauan maupun low inforcement yaitu dengan verifikasi serta pendekatan secara langsung, diharapkan dapat menjadi jalan untuk tercapainya target penerimaan KPP Pratama Maros. Tentu saja hal tersebut diimbangi dengan doa. Karena usaha, doa dan tawakkal adalah jalan agar Allah membukakan pintu kesuksesan bagi KPP Pratama Maros untuk mencapai harapan-harapannya. Semoga!

Foto-foto :

Ruang Rapat Jadi Seksi Waskon 2

Suasana ketika Account Representative beraktivitas di ruang ‘sementara’ sebelum pindah ke ‘ruang’ baru

Seksi Waskon Ketika Pengerjaan 1

Suasana seksi Waskon Dua dan Tiga saat pengerjaan

Seksi Waskon Ketika Pengerjaan 2

Suasana seksi Waskon Dua dan Tiga saat pengerjaan

Waskon Pindah Seksi

Aktivitas pegawai Seksi Waskon Dua merapikan ruang kerja ‘baru’ mereka

10847279_1418199921773889_4192823061116478505_o

Account Representative Seksi Waskon Dua, Ridwan,  bekerja di ruangan ‘baru’

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s