KPP PRATAMA MAROS

BOLA SIMA

ICV KPP Pratama Maros : DJP Bersih di Tangan Kita

1 Komentar

 

Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Maros saat ini telah berhasil masuk sebagai satu dari tiga utusan Direktorat Jenderal Pajak (DJP) dalam Kegiatan Kantor Pelayanan Percontohan (KPPc) Tingkat Kementerian Keuangan Tahun 2014. Pada tahun 2013, KPP Pratama Maros juga berhasil meraih prestasi sebagai Kantor dengan Pelayanan Terbaik untuk wilayah Kantor Wilayah (Kanwil) DJP Sulawesi Selatan, Barat dan Tenggara. Oleh karena itu, segenap unsur yang bertugas di KPP Pratama Maros harus melakukan yang terbaik. Bukan hanya bersih secara fisik, namun juga membersihkan diri dari perbuatan yang tidak sesuai dengan nilai Kementerian Keuangan.

outbond

Hal itu disampaikan Kepala KPP Pratama Maros, Muhammad Sukri Subki di depan seluruh pegawai dan keluarga pegawai, cleaning service, security KPP Pratama Maros dalam acara  Internalisasi Corporate Value (ICV) Gerakan DJP Bersih di Tangan Kita. Acara tersebut dilaksanakan di Pangkalan Kostrad Kariango pada hari Sabtu, tanggal 7 Juni 2014 dan dimulai pada pukul 08.30 WITA. Dalam kegiatan tersebut segenap pegawai yang bertugas di KPP Pratama Maros membacakan Deklarasi DJP Bersih di Tangan Kita yang dipandu oleh  Andy Prihasto, Pelaksana Seksi Pelayanan dan Andhi Suryansyah, Pelaksana Seksi Pengolahan Data dan Informasi (PDI). Selanjutnya, para pegawai berturut-turut menandatangani banner yang berisi komitmen untuk mewujudkan DJP Bersih.

Acara ini juga dirangkai dengan In House Training (IHT) yang bertemakan ‘Pemahaman Gratifikasi sebagai Upaya Pencegahan Tindak Pidana Korupsi’. Seno Purwanto, Account Representative KPP Pratama Maros, menjelaskan bahwa gratifikasi kepada Pegawai Negeri Sipil, sekecil apapun, akan menjadi hal yang merugikan bangsa dan negara. Gratifikasi yang dimaksud adalah apa yang biasa kita sebut dengan uang pelicin, uang jasa, yang pada kenyataannya biaya tersebut sama sekali tidak mempunyai dasar hukum yang legal. Pegawai Ditjen Pajak pada umumnya dan pegawai KPP Pratama Maros pada khususnya, harus berjuang untuk membersihkan diri dari segala bentuk gratifikasi yang ilegal. Karena hal tersebut bisa menjadi jalan korupsi yang lebih besar.

Acara kemudian dilanjutkan dengan outbound yang berisi berbagai games. Salah satu panitia yang berasal dari Anggota Militer Kostrad Kariango menjelaskan bahwa dengan adanya outbound diharapkan kita bisa keluar dari batasan yang terjadi selama ini. Tujuannya adalah untuk menjalin kebersamaan dan keakraban. Pada akhirnya hal tersebut diharapkan akan membawa KPP Pratama Maros menuju prestasi yang lebih baik.

Seluruh peserta dibagi menjadi  dua belas tim. Berbagai permainan yang menuntut kerjasama, keterampilan, kesabaran disajikan oleh panitia outbound.  Seluruh peserta, baik muda dan tua, pegawai maupun non pegawai, larut dalam canda dan kebersamaan. Bahkan tidak hanya antara para peserta, bahkan kepada panitia yang merupakan anggota militer yang tadinya terkesan serius, menjadi lebih akrab dengan ulah salah seorang peserta yang melemparkan tepung terigu ke arah salah satu panitia ketika salah satu permainan telah usai. Kejadian tersebut menambah keakraban antara peserta dan panitia.

Acara tersebut sempat diselingi dengan kejadian unik. Ketika peserta tengah asyik mengikuti beberapa permainan, tiba-tiba ratusan tawon menyerbu ke arah peserta. sehingga acara sempat ditunda beberapa saat. Walaupun demikian, semangat peserta untuk melanjutkan acara sampai penutupan tidak surut karenanya. Acara ditutup pada pukul 16.00 sore dengan semangat baru yang dibawa oleh para peserta.

One thought on “ICV KPP Pratama Maros : DJP Bersih di Tangan Kita

  1. maju terus bolasima

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s